distributor garam beryodium

Garam Untuk Pakan Ternak Memiliki Banyak Fungsi Dan Peranan
September 15, 2019
Manfaat Garam Industri
Manfaat Garam Industri Dalam Dunia Perindustrian
September 18, 2019

Saat ini bisnis distributor garam beryodium sangat menguntungkan, dikarenakan garam adalah bahan pokok untuk segala macam makanan sehari-hari. Jadi garam wajib berada di dapur. Semakin hari garam menjadi semakin langka namun kebutuhan masyarakat akan garam semakin tinggi dari hari kehari. Akibat dari kelangkaan garam tersebut membuat panik masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga.

Setiap minggunya minimal satu keluarga membutuhkan setidaknya satu bungkus garam beryodium setiap harinya. Berarti dalam sebulan satu keluarga bisa menghabiskan minimal empat bungkus garam beryodium, minimal artinya masih besar kemungkinan satu keluarga bisa mengkomsumsi garam beryodium lebih dari itu.

Coba jumlahkan jumlah keluarga di dalam satu RT. Jumlah keluarga di sebuah RT tentu bisa dibilang banyak, karena itu menjadi distributor garam beryodium bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Menjadi distributor garam beryodium tidaklah sulit pertama kali

  1. Persiapkan modal usaha, dalam memulai sebuah usaha tentu sangat dibutuhkan modal yang memadai begitu pula dengan usaha distributor garam beryodium
  2. Lokasi yang strategis, menentukan lokasi sangat berpengaruh untuk kelancaran bisnis. Lokasi yang strategis memudahkan transportasi pengiriman barang. Karena itu lokasi yang berada di pinggir jalan bisa menjadi lokasi yang strategis. Sebaiknya untuk mempan garam lebihbaik menggunakan rukop atau Gudang terpisah yang digunakan khusus hanya untuk menyimpan garam
  3. Menjalin kerja sama dengan suplier terpercaya, untuk mendapatkan garam yang berkualitas kita harus pintar menjalin kerja sama dengan suplier yang memiliki skala besar, agar mendapatkan garam yang berkualitas dengan harga yang murah. Dalam mencari supplier juga harus memperhatikan izin resmi dari pemerintah dan juga cari suplier yang tidak asal-asalan.
  4. Pilih bahan baku dengan kualitas terbaik, kualitas garam harus sangat diperhatikan agar mudah mendapatkan kepercayaan komsumen.
  5. Merekrut karyawan yang berkualitas, untuk membangun pabrik garam tentunya sangat dibutuhkan karyawan yang berkualitas dan kompeten dalam bekerja. Pilih karyawan yang sudah berpengalaman karena tidak semua orang tau bagaimana cara membuat garam.
  6. Prasarana dan pralatan yang memadai, dalam sebuah pabrik prasarana dan peralatan harus diberi perhatian khusus, karena pralatan dan prasarana berguna untuk memudahkan para pekerja untuk memproduksi garam dengan kualitas yang baik. Jumlah pralatan dan prasarana juga harus sesuai dengan jumlah pekerja dan jumlah produksi yang akan dibuat. Jika sebuah pabrik memiliki bahan baku yang berlimpah namun tidak memiliki peralatan yang memadai tentunya akan menjadi penghambat dalam produksi.
  7. Tentukan harga jual di pasar, harga jual pasar sangat mempengaruhi kelancaran bisnis distiibutor garam beryodium, karena harga bisa menjadi senjata untuk menarik agen.

Comments are closed.