Pabrik Garam Industri di Surabaya

Mengapa Harus Membeli di Distributor Garam Industri
November 11, 2019
Penggunaan Garam Untuk Pakan Ternak Sesuai Kebutuhan
November 17, 2019

Jika Anda hanya mengenal garam yang itu-itu saja, maka Anda salah. Di pasaran Indonesia pada khususnya, terdapat berbagai macam jenis garam yang tentunya diproduksi oleh berbagai macam produsen. Pabrik garam industri ini misalnya, yang diproduksi oleh PT. Sumatraco Langgeng Makmur, yang merupakan salah satu pioner dalam industri garam, sejak tahun 1969 silam.

Lokasi pabrik

Lokasi perusahan dan pabrik ini sendiri ada di kawasan Surabaya, tepatnya di Graha Family M-62 Surabaya. Awalnya perusahaan ini adalah perusahaan kecil, yang hanya memproduksi garam dalam skala terbatas. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini terus berkembang, dan mampu membuat berbagai macam jenis garam yang memang dibutuhkan oleh berbagai macam pihak, mulai dari garam industri, yang umumnya digunakan oleh industri tertentu, untuk digabungkan dengan jenis bahan tertentu. Ada juga garam umum, yang banyak digunakan di dapur, seperti garam beryodium.

Kini perusahaan tersebut, telah memperluas jaringan, dengan menggunakan petani garam lokal, dari beberapa lokasi, seperti Jawa Tengah, Gresik, Madura, Jawa Barat dan sebagainya. Hasilnya perusahaan tersebut mampu memproduksi garam dalam skala besar. Tentunya hal ini baik, untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, dan jua pangsa pasar Internasional.

Hasil produksi

Untuk hasil produksi dari Pabrik garam industri ini memang cukup banyak, dan beragam. Umumnya masing-masing produk dapat digunakan dalam industri tertentu.

  • Garam untuk pabrik, yang umumnya digunakan untuk pabrik tekstil, farmasi, pangan dll. Bahan yang satu ini, umumnya akan dicampur dengan bahan lainnya.
  • Garam untuk kolam renang, digunakan untuk membersihkan dan menetralkan kadar Ph kolam renang, yang umumnya menggunakan bahan Chlorine.
  • Garam untuk pengawetan, guna menghindari tumbuhnya bakteri pada produk yang sedang diawetkan. Hasilnya produk atau bahan yang diawetkan akan semakin awet, sebelum masa penggunaan tiba.
  • Sebagai pakan ternak, yang tujuannya memenuhi kebutuhan mineral pada tubuh ternak.
  • Pada industri kosmetik, bahan ini digunakan untuk merawat kecantikan kulit wanita, mulai dari scrub, mengatasi jerawat, dan yang lainnya.

Garam memang mempunyai banyak sekali manfaat, dan bekerja sama dengan pabrik garam industri, terutama bagi Anda yang membutuhkan garam dalam skala besar, tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri.

 

Comments are closed.