Melihat peluang distributor garam industri

Garam Aneka Pangan Untuk Bahan Baku Industri Makanan
September 5, 2019
Garam Untuk Pakan Ternak Memiliki Banyak Fungsi Dan Peranan
September 15, 2019

Garam adalah barang yang sangat sepele namun jika dilihat dari segi manfaat garam sangat penting bagi masyarakat. Dulu garam masih mudah untuk dicari namun sekarang garam mulai sulit dicari atau mulai langka keberadaannya.

Akibat dari kelangkaan garam tersebut membuat harganya melambung tinggi.

Saat ini kebutuhan masyarakat akan garam semakin meningkat setiap harinya, namun dilihat dari keterbatasan produksi dan distributor garam industri membuat keadaan pasar garam sedang kacau-kacaunya.

Dengan situasi seperti ini sangat memungkinkan untuk membuka bisnis distributor garam industri, terutama untuk menjadi distributor garam di jakarta dengan mencoba mendistribusikan garam ke tempat-tempat yang jauh dari tempat penghasil garam.

Bukan hanya karena produksi dan distributor garam industri yang semakin berkurang jumlahnya, namun garam-garam lokal kalah bersaing dengan garam-garam yang diimport dari luar negeri. Garam-garam dalam negeri biasanya dibeli oleh industri garam yang memproduksi garam kemasan seperti yang biasa kalian lihat di warung-warung dan yang berada di dapur.

Karena kebutuhan masyarakat akan dapur tidak pernah berhenti, maka usaha distributor garam industri bisa sangat menguntungkan. Selain pesaing yang tidak terlalu banyak, pelanggan juga tidak mudah pergi ke tempat lain. Jika ingin menjadi distributor garam tidak harus memiliki tempat yang besar, yang terpenting harus memiliki ruang penyimpanan atau gudang untuk menaruh garam.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi distributor garam:

  • Mengumpulkan informasi, apakah sudah ada warung sembako dan distributor lain yang berada di sekitar. Selain itu anda harus mencoba membangun kerjasama dengan pusat distributor agar memudahkan mendapatkan pasokan garam.
  • Carilah pusat distributor yang menawarkan harga garam yang sesuai dengan modal yang anda miliki namun juga memiliki kualitas yang bagus
  • Untuk meningkatkan penjualan garam, anda harus memperhatikan kemana anda menjual garam. Sebaiknya anda tidak hanya menjual kepada took sembako besar saja namun juga menjual kepada warung-warung kecil di sekitar anda.

Comments are closed.