Beli Garam Adalah Hal Rutinitas Dapur

Jual Garam Meja
July 16, 2020

Sebagai salah satu bahan dasar penyedap masakan di dapur rumah tangga, rutinitas beli garam menjadi ritual setiap membeli bumbu dapur.

Atas dasar kebutuhan garam yang tinggi, pemerintah mengharuskan kepada yang ingin beli garam untuk selalu membeli garam yang bersih dan mengandung yodium.

Kandungan yodium diperlukan oleh tubuh untuk mencegah munculnya penyakit dongongan yang setiap tahunnya selalu menjadi kekhawatiran pemerintah.

Banyak produsen produk akhir garam yang tidak memperhatikan kualitas dari garam hasil produksinya, sehingga mengabaikan faktor kesehatan yang merupakan hal terpenting.

Untuk itulah pemerintah tidak hanya mengajak untuk beli garam beryodium namun juga menuangkannya dalam berbagai bentuk peraturan daerah dan peraturan kementrian kesehatan.

Produsen garam yang menghasilkan garam untuk konsumsi tentunya harus menjamin bahwa masyarakat yang beli garam hasil olahannya pasti akan mendapatkan kualitas garam yang baik dan kandungan yodium didalamnya.

Disamping produk akhir sebagai garam untuk konsumsi, beberapa produsen olahan garam juga menjual garam hasil olahan lainnya yang dipergunakan untuk keperluan yang lain.

Para produsen ini tidak hanya beli garam dari hasil laut saja, namun garam yang diperoleh dari pertambangan pun bisa menjadi sumber bahan baku yang tentu saja dengan kualitas yang tidak sama.

Customer yang beli garam industri berbeda dengan customer garam konsumsi yang biasa ditemui di pasar tradisional. Garam industri lebih diutamakan untuk kebutuhan pabrik atau industri atau b2b.

Baik buruknya sebuah kualitas garam ditentukan oleh keseriusan pihak produsen olahan bahan baku garam untuk menghasilkan produk garam yang sesuai dengan tujuan penjualannya.

Pastikan ketika hendak beli garam lihat lah kode produksi dan apakah sudah terdaftar pada BPOM dan tentunya terdapat label beryodium untuk mengurangi resiko terkena penyakit gondongan.

Produsen olahan garam beryodium yang berkualitas akan memberikan kemasan yang baik dan mencantumkan kode produksi dan registrasi BPOM pada kemasannya.

Dengan bijak dalam memilih dan beli garam untuk keluarga, kita telah mengurangi resiko penyakit gondongan di keluarga. Mari kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi garam beryodium dan sehat.

Comments are closed.