Ternyata Garam Bisa Digunakan Untuk Hujan Buatan
July 15, 2022

Terapi Garam Krosok, Cara Ampuh Redakan Nyeri Sendi

Sangat tidak nyaman apabila kita mengalami nyeri sendi. Nyeri sendi atau arthralgia merupakan gejala dari suatu kondisi medis, seperti radang sendi (artritis) dan peradangan pada bantalan sendi (bursitis). Nyeri sendi dapat terasa ringan hingga berat, dan bisa berlangsung secara singkat (akut) atau berkepanjangan. Untungnya, keluhan tersebut tak melulu butuh obat-obatan untuk mengatasinya. Anda hanya perlu berendam air garam! Tahukah anda, terapi garam krosok, bisa meredakan nyeri sendi?

Garam adalah salah satu komponen penting memasak, oleh sebab garam selalu tersedia dirumah. Namun kebanyakan dirumah hanya ada garam konsumsi yang sudah mengandung mineral Iodium. Sedangkan garam yang ampuh buat meredakan nyeri sendi adalah garam krosok.

Mengapa Garam Krosok Ampuh Untuk Terapi Nyeri Sendi?

Garam krosok bukan sekedar bahan dasar garam dapur yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi kini sudah marak digunakan untuk keperluan kesehatan. Garam krosok mengandung ion dan mineral seperti magnesium klorida, magnesium sulfat dan kalsium klorida sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Magnesium total berada di tubuh manusia adalah 0% berada di Tulang, Magnesium sendiri berfungsi untuk menyingkirkan kalsium yang terakumulasi di bagian tubuh lain dan menyalurkan ke tulang sehingga bermanfaat memperkuat tulang dan sendi.

Resep Terapi Garam Krosok Untuk Nyeri Sendi

Untuk pengaplikasiannya garam krosok bisa dicampur dengan bahan lain atau hanya menggunakan garam krosok saja. Nah, simak beberapa resep terapi garam krosok dibawah ini :

  1. Garam Krosok Dipanaskan

Ambil 3 sendok garam dan panaskan menggunakan microwave. Letakkan garam pada kain lalu taruh kain pada bagian yang terasa pegal, kaku, atau sakit. Cara ini selain untuk terapi nyeri sendi juga dapat bermanfaat untuk merelaksasi otot-otot yang pegal dan kaku.

  1. Garam Dengan Air Hangat

Kompres sendi yang sakit dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam krosok secukupnya. Atau bisa dengan cara berendam air hangat dengan garam krosok.

  1. Garam Dengan Minyak Jarak

Ambil dua sendok minyak jarak dan satu sendok garam krosok lalu campurkan. Oleskan pada bagian sendi yang sakit.

Nah apabila anda sedang mengalami radang sendi atau nyeri sendi karena asam urat, anda bisa mencoba 3 resep ampuh diatas tersebut. Semoga nyeri sendi bisa segera sembuh.