Pentingnya Keberadaan Supplier Garam Industri

Distributor Garam Beryodium
June 6, 2019
Distributor Garam di Jakarta
June 14, 2019

Supplier garam industri adalah perseorangan atau sebuah perusahaan yang secara berkala atau berkelanjutan memasok dan menjual  jenis garam industri kepada perseorangan atau perusahaan, sebagai pendukung kegiatan usaha di bidang industri.

Keberadaan supplier garam industri sangat penting untuk semua orang.  Baik untuk perusahaan maupun perorangan. Hal ini dikarenakan , hampir semua usaha membutuhkan garam dari supplier garam industri untuk membuat produk. Sebagai contoh, industri ikan asin membutuhkan garam. Industri penjernihan air pun juga membutuhkan garam, bahkan sampai industri pembuatan mobil juga membutuhkan garam sebagai catalyst di mesin boiler atau catalyst di mesin pendingin.

Garam yang dipasok dari supplier garam industri sendiri lebih dipakai untuk kebutuhan industri karena kualitasnya yang cenderung lebih baik. Garam yang dipasok dari supplier garam industri dipakai sebagai bahan baku dan bisa juga dipakai sebagai penolong untuk industri tersebut. Karakteristik dari  garam industri yang dipasok dari supplier garam industri adalah memiliki kandungan NaCl (Natrium Klorida) yang tergolong tinggi, yaitu dengan kadar minimum 97%. Karena untuk industri seperti kimia, penjernihan air, yang dicari adalah murni dari kandungan NaCl (Sodium Chloride) nya. Maka dari itu, semakin murni atau semakin tinggi kadar NaCl garam industri yang dipasok dari supplier garam industri tersebut, maka akan lebih baik hasil nya.

Sedangkan garam industri yang dipasok dari supplier garam industri untuk industri makanan dan minuman, garam industri yang dipakai  memiliki rasa asin yang lebih asin dibandingkan garam konsumsi rumah tangga. Sehingga dengan rasa asin yang lebih asin tersebut, maka pemakaian garam industri yang dipason dari supplier garam industri akan menjadi lebih hemat.

Misalnya saja, untuk membuat roti menggunakan garam konsumsi dibutuhkan 4 sendok teh garam konsumsi  untuk membuat 1 Kg roti. Sedangkan jika menggunakan garam industri yang dipasok dari supplier garam industri, penggunaannya hanya dibutuhkan 2 sendok teh garam industri untuk membuat 1 Kg roti yang sama.  Selain itu, harga garam industri  yang dipasok dari supplier garam industri harganya lebih murah dibandingkan garam konsumsi. Sehingga  perusahaan memiliki cost yang  lebih hemat.

Supplier garam industri memasok garam industri yaitu NaCl (garam) yang juga berfungsi sebagai media regenerasi untuk jenis resin kation. NaCl ini harus ditempatkan tersendiri di dalam brine tank dan dihubungkan melalui selang menuju tangki utama yang berisi media filter resin kation. Pada saat terjadi regenerasi maka NaCl akan bercampur kedalam tangki utama dan akan men-atifkan kembali resin kation yang awalnya sudah jenuh.

Garam industri yang di jual dan dipasok oleh supplier garam industri terdiri dari bermacam macam kategori Industri :

=> Aneka Industri :

  1. Penyamakan Kulit
  2. Tangki Boiler
  3. Pencucian Tabung Proses dari Farmasi, jamu.
  4. Pencucian Pipa Proses (Industri minuman).

=> Industri Pengolahan Air dan Limbah (Water Treatment dan Waste Water Treatment) :

  1. Pencucian Resin.
  2. Menghilangkan Bau (Bakteri).

=> Industri Tekstil :

  1. Dyeing (Pewarnaan).

=> Industri Pendinginan :

  1. Pembuatan Es.
  2. Pembekuan Ikan untuk Ekspor.

=> Industri Pengeboran (Drilling).

  1. Sebagai campuran Drilling Mud.
  2. Water softener.

=> Industri Farmasi.

=> Industri Sabun, Margarin, Minyak goreng

=> Industri Makanan (Seasoning).

=> Industri Lem (Glue).

=> Industri Pakan Ternak.

=> Industri Ubur – ubur dan rumput laut (Jellyfish & Seaweed).

=> Industri Makanan Kaleng (Canned Product).

Jadi untuk kebutuhan banyak industri, garam sangat dibutuhkan pasokannya dari supplier garam industri. Jika Anda memiliki usaha di bidang industri yang membutuhkan garam industri sebagai bahan penolong, Anda tinggal menghubungi supplier garam industri terdekat di kota Anda, agar mendapatkan pasokan garam secara berkala untuk memenuhi kebutuhan pengolahan industri Anda. Supplier garam industri  hadir untuk memberikan solusi bagi kebutuhan garam industri barang produksi perusahaan Anda.

Demikianlah artikel kami tentang manfaat dan pentingnya keberadaan supplier garam industri yang memasok garam industri untuk menunjang dan menolong kegiatan banyak industri- industri di Indonesia. Semoga artikel supplier garam industri ini menambah ilmu pengetahuan bagi Anda atau bahkan membantu Anda menjadi referensi untuk memesan garam industri dari supplier garam industri.

Comments are closed.