Pabrik Garam Indonesia Untuk Industri Dalam Negeri

Jual Garam Industri Untuk Berbagai Kebutuhan Industri
March 14, 2019
Jual Garam Beryodium Untuk Kesehatan
March 18, 2019

Pabrik garam Indonesia adalah pabrik pengolahan garam yang biasanya akan menghasilkan produksi garam konsumsi atau garam industri. Adanya pabrik garam Indonesia diharapkan bisa  memproduksi beraneka macam jenis garam untuk memenuhi kebutuhan garam di dalam negeri ini, sehingga dengan adanya pabrik garam Indonesia yang mengolah garam dapat mengurangi ketergantungan impor garam.

Pabrik garam Indonesia ini membuat struktur industri nasional semakin kuat dan sehingga lebih kompetitif di pasar domestik maupun ekspor. Dan adanya pabrik garam Indonesia juga diharapkan dapat mendorong meningkatkan kapasitas produksi garam atau bahkan melakukan ekspansi usaha sehingga dapat memasok permintaan garam di pasar dalam negeri yang semakin meningkat.

Pabrik garam Indonesia menghasilkan garam yang adalah salah satu komoditas strategis karena dibutuhkan dalam semua sektor kehidupan. Bagi manusia, garam digunakan untuk konsumsi sementara bagi industri garam dibutuhkan untuk menunjang proses produksinya, seperti industri kimia, makanan dan minuman, farmasi dan kosmetika, hingga pengeboran minyak.

Produksi pabrik garam Indonesia untuk industri-industri di dalam negeri membutuhkan sekitar 2,2 juta ton garam per tahun. Sekitar 1,7 juta ton diantaranya adalah untuk industri CAP. Sedangkan sekitar 400 ribu ton untuk industri makanan dan minuman olahan, serta 100 ribu ton sisanya untuk industri pengeboran minyak, tekstil, kulit, dan sabun. Meski demikian, total kebutuhan tersebut belum bisa disuplai dari dalam negeri. Tercatat, produksi garam di dalam negeri hanya sekitar 1,7 juta ton per tahun.

Untuk itu keberadaan pabrik garam Indonesia yang memproduksi garam lokal sangat dibutuhkan, yaitu untuk industri kimia, aneka pangan minuman, farmasi, kosmetik hingga pengeboran minyak. Ini merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. Karena jika tidak ada garam kertas pun tidak bisa produksi, jika tidak ada garam kontak lensa juga tidak bisa diproduksi.

Pabrik garam Indonesia juga bekerja sama dengan jaringan petani garam lokal di beberapa daerah penghasil garam, sehingga garam dari para petani ini yang akan menjadi bahan baku di pabrik garam Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar.

Demikian bahasan tentang pentingnya keberadaan pabrik garam Indonesia, yaitu untuk menunjang banyak kebutuhan garam bagi masyarakat dan bagi industri-industri di dalam negeri.

Comments are closed.