Garam Konsumsi Berkualitas Produk Garam Sumatraco

Garam Kerapan Sapi Produk Garam Berkualitas
August 1, 2019
Garam Beryodium Sehat Garam Kemilau Losarang
August 7, 2019

Garam Sumatraco adalah garam konsumsi beryodium. Garam Sumatraco ini adalah garam beryodium yang mengandung yodium minimum 30 ppm. Produk  Garam Sumatraco  ini tersedia dalam ukuran: 250 gr, 500 gr, 1.000 gr dan diproduksi oleh pabrik garam PT. Sumatraco Langgeng Makmur, yang banyak memproduksi  jenis garam konsumsi  beryodium yang berkualitas. Hal tersebut karena pabrik garam PT. Sumatraco Langgeng Makmur yang memproduksi  Garam Sumatraco ini memiliki semangat dan misi khusus untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Indonesia, melalui kesehatan dan gizi yang lebih baik bagi seluruh konsumen.

Syarat minimal kandungan garam konsumsi beryodium yang ditetapkan pemerintah, yang layak dikonsumsi manusia dan boleh beredar yakni 30 ppm. Sehingga, jika kurang dari kadar kandungan iodium tersebut, maka produksi garam suatu perusahan garam akan dinilai tidak layak konsumsi karena membahayakan kesehatan manusia. Hal  inilah yang memotivasi  pabrik garam PT. Sumatraco Langgeng Makmur yang memproduksi  Garam Sumatraco, yaitu garam konsumsi beryodium yang sehat, berkualitas sesuai dengan syarat standar yang ditetapkan pemerintah. Sebab, efek dari konsumsi garak non yodium bagi manusia berdampak pada kesehatan seperti timbulnya penyakit gondok, stunting tumbuh kembang pada anak, dan daya pikir anak yang lambat. Sehingga pemerintah, sering mengadakan  uji kelayakan  semua merk pada produksi garam.  Garam Sumatraco adalah salah satu produk garam konsumsi yang tidak perlu diragukan lagi mutunya, tentunya sangat memenuhi standar pemerintah.

Pada dasarnya, yodium tidak terdapat dalam garam, tetapi ditambahkan secara sengaja oleh produsen garam. Garam yang diperuntukkan untuk garam dapur wajib memenuhi syarat kadar yodium dan dihitung sebagai kalium iodat-KIO3. Garam Sumatraco merupakan produk garam yang mendukung pemerintah dalam memerangi penyakit yang disebabkan kekurangan zat yodium. Karena kekurangan yodium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kekurangan yodium pada masa kehamilan dan anak usia dini dapat menyebabkan keterbelakangan mental, keguguran dan membuat proses belajar melambat. Selain dapat menyebabkan gondok, hipotiroidisme, bahkan keterbelakangan mental. Mengkonsumsi Garam Sumatraco akan menjamin asupan yodium dalam tubuh tercukupi melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Namun untuk memenuhi kebutuhan yodium dalam tubuh manusia bukan berarti harus mengkonsumsi banyak garam, jika kelebihan  yodium pun akan berbahaya juga pada kesehatan tubuh manusia. Mengonsumsi Garam Sumatraco  sesuai kebutuhan garam akan menyehatkan tubuh. Kebutuhan garam seseorang tersebut bila rutin mengkonsumsi asupan garam melalui makanan  per hari dianggap sudah memenuhi kebutuhan akan yodium, namun jika seseorang tersebut mengkonsumsi  garam sebanyak  5 (lima) gram natrium atau setara 1 (satu) sendok teh atau sendok kecil garam. Lebih dari itu maka tubuh manusia juga bisa terkena resiko penyakit lain. Jadi konsumsilah garam sesuai takaran yang sehat. Gunakanlah Garam Sumatraco untuk kebutuhan memasak sehari-hari dalam keluarga Anda. Untuk memastikan asupan garam beryodium bagi keluarga Anda telah tercukupi. Garam Sumatraco adalah garam berkualitas yang terpercaya.

Demikian artikel kami tentang produk Garam Sumatraco. Kami sangat berharap produk Garam Sumatraco yang kami perkenalkan ini, dapat membantu Anda mendapatkan jenis garam beryodium yang berkualitas demi kesehatan keluarga Anda.

 

 

Comments are closed.