Pasokan Garam Industri Pada Supplier Garam Industri

Jual Segala Macam Garam
July 1, 2019
Penyedia Dan Jual Garam Untuk Pengeboran Minyak
July 7, 2019

Supplier garam industri memberikan pasokan garam industri untuk kebutuhan garam industri bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang indistri. Garam dari supplier garam industri sangat penting. Garam sangat diperlukan baik untuk perusahaan maupun perorangan. Karena  hampir semua usaha membutuhkan garam dari supplier garam industri untuk membuat produk. Sebagai contoh, industri ikan asin membutuhkan garam, industri penjernihan air pun juga membutuhkan garam. Bahkan sampai industri pembuatan mobil pun membutuhkan garam sebagai catalyst di mesin boiler.

Garam   akan  dipakai manusia  untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya  untuk menambah rasa pada makanan atau  untuk mengawetkan berbagai jenis makanan seperti daging dan ikan.  Garam merupakan rempah – rempah yang sangat berharga. Namun ada beberapa supplier garam industri yang memasok garam yang bukan untuk langsung ataupun tidak untuk langsung dikonsumsi oleh manusia.  Garam ini adalah garam industri yang dipakai sebagai penolong dalam bidang industri. Supplier garam Industri ini memasok garam industri yang  definisikan sebagai garam yang merupakan bahan mentah untuk industri kimia yaitu sebuah supplier garam industri yang memasok garam industri  bukan “Garam Food Grade”   untuk keperluan industri makanan seperti bumbu, kerupuk, dan lain-lain.

Namun disaat bersamaan, pada saat ini penyerapan garam lokal yang di supply oleh supplier garam industri  sangat rendah. Kondisi ini diduga terjadi karena keberadaan garam impor. Parahnya, harga garam yang saat awal musim panen 2018 sempat menyentuh Rp 12 ribu per kg, berpotensi makin jatuh karena sudah memasuki masa panen. Para petambak cemas harga garam terjun bebas ke level Rp 50 per kg karena stok akan makin melimpah. Dan diharapkan pemerintah dapat segera memperbaiki tata kelola impor garam yang benar dan tepat, agar anjloknya harga garam di dalam negeri tidak menjadi permasalahan lagi.

Untuk jenis atau kelompok garam itu sendiri, bagi kita yang   ingin dapat membedakan garam konsumsi dan garam industri, maka dapat dilihat dari perbedaan komposisi garam. Berikut ini perbedaan dan persamaan garam konsumsi yang dipasok oleh supplier garam konsumsi dan garam industri yang dipasok oleh supplier garam industri dari segi komposisi :

*Persamaan komposisi dari kedua jenis garam.

Kedua  kelompok jenis garam ini adalah sama-sama garam yang mengandung Sodium Klorida (NaCl) sebagai komposisi utama. Garam industri mengandung Sodium Klorida dan Garam konsumsi pun mengandung Sodium Klorida di dalam nya.

*Komposisi Garam Konsumsi

Supplier garam industri  memasok garam untuk khusus industri, bukan garam konsumsi. Karena garam konsumsi adalah garam yang mengandung Sodium Klorida sebagai komposisi utama, tetapi juga mengandung mineral-mineral penting lain nya yang dibutuhkan oleh tubuh seperti iodium dan magnesium. Selain itu, garam konsumsi juga dapat dipakai untuk melezatkan dan mengawetkan berbagai jenis makanan. Karena kegunaannya yang sangat beragam, banyak industri makanan yang menggunakan garam konsumsi yang dijual dalam karung. Banyak orang yang belum paham akan menyebut garam yang dipakai di industri makanan adalah garam industri dari supplier garam industri. Namun ini salah pengertian karena garam yang dipakai dalam industri makanan masih dalam kategori garam konsumsi. Hanya saja kemasan nya dibuat untuk kebutuhan industri atau kemasan besar.

*Komposisi Garam Industri.

Ini adalah garam industri yang dipasok oleh supplier garam industri. Yaitu garam industri ini hanya mengandung Sodium Klorida sebagai komposisi utamanya. Namun, komposisi lain dari garam industri misalnya nitrat, sodium sulfat, dan beberapa jenis logam berat lain nya. Ini karena hanya unsur dari NaCl (Sodium Klorida) yang akan digunakan untuk diproses ke tahap berikutnya.

Misalnya supplier garam industri untuk industri perminyakan. Supplier garam industri menjual garam industri (Industrial Grade Salt) yang dipakai untuk menambah kepadatan tanah dan lumpur sehingga memudahkan pengeboran tanah. Contoh lainnya misalnya di negara bermusim dingin, menggunakan garam industri untuk dipakai  menurunkan titik beku air di jalan. Sehingga jalan yang ditaburi garam industri akan sulit untuk membeku di musim dingin.

Garam Industri yang dipasok dari supplier garam industri mengandung banyak logam berat dan hanya sedikit atau hampir tidak ada mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, jenis garam ini tidak dapat dikonsumsi. Jika kita mengkonsumsi garam industri  yang dipasok dari supplier garam industri ini, maka tubuh  tidak akan mendapatkan mineral-mineral yang dibutuhkan.  Tubuh justru akan memberikan tanda untuk mengkonsumsi lebih banyak garam lagi. Dan pada jangka panjang, mengkonsumsi garam industri akan menyebabkan penumpukan zat logam berat di dalam tubuh. Penumpukan logam berat di dalam tubuh akan menyebabkan beberapa masalah seperti: pusing, masalah kulit,  disfungsi organ, otot keram, muntah-muntah dan bahkan  dapat menyebabkan kanker, dan banyak jenis penyakit lain. Hal tersebut karena garam industri dari supplier garam industri  ini adalah garam yang khusus dipakai untuk pabrik-pabrik kimia (Garam Grade Industri).

Garam industri yang dipasok oleh supplier garam industri sangat penting karena akan dipakai sebagai bahan baku dan bisa juga dipakai sebagai penolong untuk industri tersebut. Karakteristik dari garam industri dari supplier garam industri adalah memiliki kandungan NaCl (Natrium Klorida) yang tergolong tinggi, yaitu dengan kadar minimum 97%. Karena untuk industri seperti kimia, penjernihan air, yang dicari adalah murni dari kandungan NaCl (Sodium Chloride) nya. Oleh karena itu, semakin murni atau semakin tinggi kadar NaCl nya, maka akan lebih baik hasilnya.

Jika Anda atau perusahaan Anda membutuhkan garam industri maka Anda dapat menghubungi supplier garam industri terdekat di kota Anda atau Anda dapat mengubungi nomor kontak website ini. Supplier garam industri hadir untuk memberikan solusi bagi kebutuhan garam industri Anda. Segera hubungi supplier garam industri terpercaya  untuk mendapatkan supply garam industri bagi kebutuhan perusahaan Anda.

Demikian artikel kami tentang supplier garam industri, perbedaan komposisi garam industri dari supplier garam industri dengan garam konsumsi. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda dalam membedakan garam industri dari supplier garam industri dengan jenis garam konsumsi. Sehingga Anda tidak salah memesan atau membelinya untuk kebutuhan industri perusahaan Anda.

Comments are closed.