Mengetahui Tempat Jual Segala Macam Garam

Mengenal Pabrik Garam Tertua Di Indonesia
March 19, 2019
Peranan Distributor Garam Industri Saat Ini
June 3, 2019

Distributor yang jual segala macam garam, mendistribusikan berbagai jenis garam harus dengan kualitas yang sesuai dengan standar Pemerintah.  Garam sangat dibutuhkan oleh manusia bagi kesehatan, serta untuk bahan penolong dalam berbagai industri.

Jual segala macam garam dari distributor garam lokal atau petani/ petambak garam lokal, merupakan komoditas penting bagi kebutuhan pokok masyarakat. Karena kita memperoleh garam tersebut dari hasil pengolahan garam tradisional oleh petani/petambak garam dan dari hasil industri pengolahan garam, baik industri dalam negeri maupun industri di luar negeri (impor).

Distributor yang jual segala macam garam, berdasarkan jenisnya dibagi dalam dua kelompok besar, yakni garam konsumsi dan garam industri.

Jual segala macam garam konsumsi, yaitu garam yang digunakan/dapat diolah menjadi garam rumah tangga dan garam diet beryodium untuk dikonsumsi masyarakat.

Sedangkan jual segala macam garam industri: digunakan sebagai bahan baku utama dan bahan penolong dalam proses produksi industri seperti industri kimia (dalam ha! ini industri Chlor-Alkali Plant (CAP)), industri aneka pangan, industri farmasi, industri perminyakan, industri penyamakan kulit, dan water treatment.

#Jual Segala Macam Garam Konsumsi Untuk Kebutuhan Rumah Tangga, yaitu :

  1. Garam Meja

Jual segala macam garam, dalam hal ini garam meja merupakan garam yang biasa anda gunakan saat memasak. Garam ini sudah melewati banyak pengolahan sehingga mempunyai tekstur yang sangat halus dan juga sudah diperkaya dengan yodium.

Jual segala macam garam meja hampir seluruhnya mengandung natrium klorida murni, 97% atau lebih tinggi. Biasanya garam meja ditambahkan dengan agen anti-caking untuk mencegah penggumpalan, sehingga anda bisa mendapatkannya sebagai butiran-butiran halus yang tidak saling menempel.

  1. Garam Laut.

Jual segala macam garam, yaitu garam laut dibuat dengan cara menguapkan air laut. Tidak jauh berbeda dari garam meja, garam laut juga mengandung banyak natrium klorida (alami) tetapi mengandung sedikit mineral. Namun, hal ini tergantung dari di mana garam tersebut dipanen dan bagaimana garam tersebut diproses. Biasanya garam laut mengandung mineral kalium, zat besi, dan seng.

  1. Garam Himalaya

Jual segala macam garam, yaitu garam Himalaya, merupakan garam yang berasal dari tambang garam terbesar kedua di dunia yang bernama Khewra Salt Mine di Pakistan, bukan dari pegunungan Himalaya seperti yang dikira banyak orang.

Jual segala macam garam, yaitu garam Himalaya ini mempunyai warna merah muda yang berasal dari kandungan zat besi dalam garam tersebut. Garam Himalaya mengandung mineral natrium yang lebih rendah dari garam meja. Tetapi, garam ini mengandung kurang lebih 84 mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, diantaranya adalah kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium.

Karena kandungannya tersebut jual segala macam garam, yaitu garam Himalaya dipercaya dapat membantu mengurangi kram otot, menjaga kesehatan gula darah, dan menjaga kesehatan asam-basa dalam sel.

  1. Garam Kosher

Jual segala macam garam, yaitu garam kosher mempunyai tekstur yang lebih kasar seperti kristal yang tidak beraturan, berbeda dengan garam meja yang biasa anda temukan. Selain itu, perbedaannya lagi adalah garam kosher tidak mengandung agen anti-caking sehingga lebih mudah menggumpal dan juga jual segala macam garam yaitu garam kosher ini tidak mengandung yodium. Namun, garam kosher mempunyai rasa yang tidak jauh berbeda dari garam meja, tetapi lebih ringan.

  1. Garam Celtic

Jual segala macam garam, yaitu garam celtic ini mempunyai warna keabu-abuan, tidak jarang orang mengenalnya sebagai garam abu-abu (grey salt).

Jual segala macam garam yaitu garam celtic juga mengandung sedikit air sehingga membuatnya tetap lembap. Selain itu, garam ini juga mengandung sejumlah mineral, tetapi memiliki kandungan natrium yang lebih rendah dari garam meja. Garam ini mempunyai sifat basa dan bisa dimanfaatkan untuk mencegah kram otot.

#Jual Segala Macam Garam Industri Untuk Berbagai Industri, yaitu:

  1. Garam Industri Beryodium.

Jual segala macam garam industri beryodium memiliki tingkat kemurnian NaCl (Natrium Klorida) lebih dari 99%. Di samping itu garam industri beryodium juga memiliki kadar air yang rendah. Sehingga menghasilkan garam  beryodium yang bersih, murni, dan kering.

Produk yang menggunakan jual segala macam garam industri beryodiumpun akan menjadi lebih baik hasil nya. Contoh nya saja, biskuit yang menggunakan garam industri beryodium akan lebih tahan lama dan sulit ‘melempem’. Ini karena jenis garam ini tidak / sulit untuk menyerap uap air di udara dikarenakan unsur logam yang minim. Sehingga dapat membuat biskuit menjadi tahan lebih lama.

  1. Garam Industri Washing Beryodium.

Jual segala macam garam yaitu garam washing memiliki karakteristik yang lebih putih, bersih, dan lebih kering dibanding garam cuci pada umum nya. Ini karena garam cuci / garam washing telah melewati proses pencucian yang berulang. Sehingga menghasilkan garam washing yang lebih putih, kering, dan bersih.

  1. Garam Industri Non Yodium

Tidak hanya industri aneka pangan saja yang membutuhkan jual segala macam garam, beberapa industri lain nya pun membutuhkan garam untuk beberapa kebutuhan produksi mereka. Sebagai contoh, industri kosmetik, industri pakaian, industri pengolahan margarin, industri pemurnian air, dan beberapa industri lain nya. Tingkat kemurniannya dengan kadar NaCl di atas 99%. Dengan kadar air yang lebih rendah.

  1. Garam Industri Washing Non Yodium.

Jual segala macam garam, yaitu garam washing non yodium tidak memiliki kadar yodium. Dan garam washing memiliki tingkat kemurnian NaCl di atas 97%.

Di samping itu, kadar air garam Washing Non Yodium lebih tinggi. Sehingga garam ini akan lebih mudah untuk menggumpal.

Demikian kelompok besar garam dan jenis-jenis garam yang diproduksi dan didistribusikan oleh industri pengolahan garam yang jual segala macam garam. Semoga ulasan ini dapat membantu anda membedakan  jual segala macam garam yang ada di pasaran.

Comments are closed.