Seputar Sell Industrial Salt Indonesia

Beragam Jenis dan Kualitas Garam industri
February 7, 2020
Manfaat Garam Konsumsi dan Cara Memilih Garam dengan Kualitas Terbaik
February 13, 2020

Sell Industrial Salt Indonesia – Garam adalah kebutuhan sehari-hari, baik itu untuk kebutuhan masak-memasak yang kadarnya dibatasi, maupun untuk kebutuhan yang lain. Ya, pada kenyataan garam tidak hanya berguna untuk digunakan sebagai bahan konsumsi harian, namun adapula yang dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain seperti kepentingan perindustrian.

Kaitannya dengan garam, garam diklasifikan menjadi dua, yaitu garam siap konsumsi dan garam yang digunakan untuk kepentingan industri. Tentu saja antara garam konsumsi dan garam industri terdapat perbedaan yang sangat signifikan, yaitu garam dengan kadar yodium yang tinggi, anti pengggumpalan, dan tekstur halus untuk jenis garam konsumsi, sedangkan untuk jenis garam industri, faktanya kriterianya sedikit banyak berbeda.

Beberapa manfaat garam industri antara lain:

  • Garam industri banyak digunakan sebagai bahan baku perusahaan Chlor Alkali Plant atau yang biasa disebut dengan CAP. Tidak hanya itu, garam industri ini juga digunakan untuk bahan baku ethylene dichloride (EDC) dan Resin Polivinil Chlorida.
  • Digunakan sebagai bahan pemutih yang digunakan pada industri kertas, dalam dunia kesehatan digunakan sebagai cairan infus, pure analysis dan sebagai cairan yang dimanfaatkan untuk cuci ginjal.
  • Dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengeboran minyak serta digunakan juga untuk bahan baku pangan seperti pada nugget dan food, jenis makanan musiman.
  • Garam industri berperan penting untuk penyamakan kulit, resin, tekstil, dan lain sebagainya.

Dalam memilih garam industri pun kita perlu mencermatinya dengan baik. Sell Industrial Salt Indonesia selaku pemasok garam industri dengan beberapa cabang perusahaan yang ada saat ini, menganjurkan Anda untuk memilih garam industri kualitas nomor wahid dengan beberapa kriteria berikut, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah jenis garam industri yang dibungkus dengan label garam beryodium. Label ini menyatakan ada tidaknya atau tinggi rendahnya kandungan yodium yang ada di dalam garam tersebut sehingga bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu cairan tetes yang direkomendasikan adalah cairan Iodina Test yang cukup dengan meneteskannya 3x saja, maka Anda akan mendeteksi seberapa kadar yodium yang ada di dalamnya.
  2. Pilih jenis garam industri yang di kemas dengan rapi dan kemasan tidak dalam keadaan rusak. Kemasan yang tidak dalam keadaan rusak menandakan bahwa isi yang ada di dalamnya tetap steril dan tidak mengalami kontaminasi.
  3. Lebih baik memilih garam industri yang secara tampilan putih dan bersih, hindari memilih garam industri yang basah, warnanya tidak menarik dan lembab.
  4. Agar tidak salah pilih, cobalah untuk memilih garam industri dengan cara membelinya sedikit terlebih dahulu, dan ambillah sampel dari beberapa merk untuk mengecek bagaimanakah kualitas dari produk tersebut. Jika Anda sudah merasa yakin pada salah satu merk, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui kualitas produk sehingga tidak sulit bagi Anda untuk menjatuhkan pilihan.
  5. Agar kemasan tidak terbuka cukup lama, cobalah untuk membeli garam industri dengan kemasan yang kecil terlebih dahulu agar lebih cepat habis. Jika kemasan dalam keadaan terbuka besar kemungkinan akan menjadi lembab dan tidak bermanfaat maksimal.

Sell industrial Salt Indonesia berperan penting dalam memasok garam industri dalam jumlah yang fantastis bagi kepentingan industri maupun rumahan. Garam tidak hanya memberikan manfaat saat di konsumsi, namun garam juga berperan penting dalam proses perindustrian. Membeli garam industri tentu tidak bisa sembarangan. Beberapa cara di atas membantu mendapatkan garam industri yang pas yang akan memberikan manfaat maksimal bagi Anda selaku pengguna.

Comments are closed.