PT Sumatraco Langgeng Abadi

Mengenal lebih lanjut tentang pabrik garam PT. Sumatraco Langgeng Makmur, salah satu pionir garam di Surabaya sejak tahun 1969.
Sumatraco pertama kali didirikan pada tahun 1969 oleh Keluarga Tan di Surabaya, pinggiran kota dekat kota Gresik. Pada tahun 1975 kami menggunakan mesin pertama kami, yang merupakan kontribusi dari pemerintah untuk memfasilitasi pengembangan industri garam kecil, dan sebagai bagian dari program iodisasi garam pertama yang diluncurkan oleh UNICEF.

Sejak awal, Sumatraco telah melakukan iodisasi pada garam konsumsi kami karena kami sangat menyadari pentingnya yodium untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak. Ini sangat penting bagi wanita hamil dan anak kecil. Karena alasan ini, kami telah memperluas jaringan pemasaran kami terutama ke daerah pedesaan di Jawa Timur, Sulawesi, Nusa Tengggara, Kalimantan, dan Papua, di mana garam non-yodium dijual secara dominan. Selama bertahun-tahun kami mempertahankan standar kualitas kami sambil menjaga warna garam seputih mungkin.

Jaringan petani garam lokal yang luas dan andal di berbagai bidang seperti Madura, Gresik, Jawa Tengah, dan Jawa Barat telah menjadi bahan baku kami selama beberapa dekade. Pada tahun 1998, Sumatraco menjadi salah satu importir garam dan mulai mengimpor garam dari Australia, India, dan Yordania.

Kami telah memproduksi banyak jenis garam konsumsi untuk berbagai keperluan - seperti garam meja, perusahaan pengolahan makanan, rempah-rempah - dengan spesifikasi fisik yang dapat disesuaikan yang mencakup kandungan natrium klorida, ukuran kristal, dan kadar air.

Selain garam konsumsi, kami telah memperluas jangkauan produksi kami untuk melayani tujuan industri juga. Per hari ini, kami memiliki enam lini mesin dengan kapasitas produksi lebih dari 300.000 MT garam untuk memenuhi standar food grade dan industri.

Sebagai perusahaan, kami berusaha melayani pelanggan kami dengan memberikan produk dan layanan terbaik. Untuk jaminan kualitas kami telah menerima ISO 9001: 2008, ISO 22000: 2005, Sertifikat Halal dari MUI dan SNI dari LS-Pro.

Produk Kami